Tips Agar Tidak Tertipu Saat Berbelanja Di Online Shop

Zaman sekarang banyak sekali online shop yang berjamur dimana-mana entah itu di media social atau bbm bahkan website juga ada kita semakin gampang untuk membeli sesuatu tinggal mengklik nama barang sudah muncul di hadapan kita , kita hanya saja mengtransfer uangnya kepada online shop itu lalu barang akan segera dikirim secepatnya mudah bukan? Namun di kebalikan keuntungan itu ada juga banyak online shop yang hanya tipu tipu untuk mencari uang saja kita juga butuh waspada dalam berbelanja di online shop , ini tips agar tidak tertipu oleh online shop, selamat berbelanja :

1. Carilah online shop yang terpercaya

Carilah online shop yang terpercaya oleh banyak konsumen di lihat dari komentar dan respon yang dia tanggapi apakah dia bernada postif dan dapat di yakini ataukah negative dan berlagak sok tahu menau mungkin online shop itu yang harus di hindari cobalah cari online shop yang lebih sopan dan dapat di percayai.


2. Simpan bukti pembayaran

Jika anda sudah tertarik dengan barang yang akan anda beli maka online shop tersebut akan memberi nomer rekening ke anda , dan anda pun membayar dengan cara mengtransfer ke online shop itu lalu jangan lupa anda simpan bukti pembayaran itu. bisa saja online shop tsb akan meminta bayaran lagi dengan cara dia belum menerima transferan itu.


3. Hindari diskon

Hindarilah penawaran yang terlalu miring terhadap barang yang dia jual misalkan harga di online shop lain jauh lebih murah jangan mudah terpengaruh karena bisa jadi anda kena tipu setelah pembayaran dan barang tidak terkirim ke anda.


4. Kenali produknya

Pastikan produknya memiliki jaminan atau garansi yang menjamin dan masih berlaku tidak hanya tipu tipuan. Jika itu barang pakaian pastikan yang ada di foto itu benar – benar asli bukan bohongan.


5. Ajak ketemuan

Misalkan online shop itu dengan kita berada di daerah yang sama maka ajak lah dia ketemuan untuk saling mengetahui dan malah lebih enak. Proses pembayaran juga langsung , pemberian barang juga terlihat jelas tidak rekayasa dan bisa kita lihat barang tersebut sesuai dengan kita inginkan tidak.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Agar Tidak Tertipu Saat Berbelanja Di Online Shop"

Post a Comment