STRUKTUR ORGANISASI DAN JOB DESCRIPTION APPLE .INC


ANGGI ADI PUTRA

12304194

TIK C3/ 12
POLITEKNIK PIKSI GANESHA

STRUKTUR ORGANISASI APPLE.INC



JOB DESCRIPTION APPLE INC

1. Steve Jobs Sebagai CEO (Chief Executive Officer): merupakan jabatan tertinggi di suatu perusahaan dan mempunyai tugas untuk memimpin suatu perusahaan dan bertanggung jawab untuk ke stabilan perusahaan

2. Timothy Cook sebagai COO (Chief Operating Officer) : Merupakan salah satu eksekutif tertinggi di sebuah organisasi. COO (Chief Executive Officer) bertanggung jawab untuk operasi sehari hari perusahaan dan secara rutin laporan kepada pemimpin tertinggi seperti CEO (Chief Executive Officer).

3. Peter Oppenheimer Sebagai SVP. CFO (Chief Financial Officer) : Merupakan Jabatan di suatu perusahaan yang bertanggung jawab untuk mengeola resiko keuangan perusahaan dan perencanaan keuangan dan pencatatan. CFO (Chief Financial Officer) memberi laporan kepada CEO (Chief Executif Officer).

4. Ronald Johnson Sebagai SVP. RETAIL : Bekerja dalam mempersiapkan kebijakan iklan, dalam rangka menciptakan Pelanggan baru dan basis klien. terus menghitungan produk yang ditampilkan, jumlah produk dalam persediaan toko dan pasokan tepat waktu dari produk yang diminta oleh pelanggan.

5. Bruce Sewell Sebagai SVP. General Consule : bertanggung jawab untuk memimpin semua hukum untuk urusan perusahaan Apple Inc dan program tanggung jawab sosial perusahaan.

6. Philip Schiller sebagai SVP. Marketing : Bertanggung jawab untuk seluruh bidang pemasaran dalam menangani penjulan produk.

7. Scoot Forstall Sebagai SVP. IOS software : bertanggung jawab untuk seluruh pengembangan software iOS.

8. Jonathan Ive Sebagai SVP. Industrial Design : bertanggung jawab untuk seluruh pengembangan desain secara Apple dan kepemimpinan dan arah untuk Human Interface (HI) tim software di seluruh perusahaan.

9. Jefrey William Sebagai SVP. Operations : wakil presiden senior Operasi, melapor ke CEO dan bertanggung jawab untuk end-to-end seluruh manajemen rantai suplai dan berdedikasi untuk memastikan bahwa produk Apple memenuhi standar kualitas tertinggi.

10. Bob Mansfield Sebagai SVP. Hardware Engineering : memimpin semua Apple nirkabel dan tim semikonduktor di seluruh perusahaan.

11. Katie Cotton Sebagai VP. Communication : Sebagai Juru Bicara Perusahaan.

12. Joel Podolny Sebagai VP. HR : Merencanakan, mengembangkan dan mengimplementasikan strategi di bidang pengelolaan dan pengembangan SDM (termasuk perekrutan dan pemilihan kebijakan / practices, disiplin, keluhan, konseling, upah dan peryaratannya, kontrak-kontrak, pelatihan dan pengembangan, perencanaan suksesi.

13. Andy miller Sebagai VP. Mobile Advertising : Bertanggung Jawab untuk periklanan atau promosi untuk mobile apple.

14. Craig Federighi Sebagai VP. MAC Software Engineer : Bertanggung Jawab mengendalikan segala urusan sistem operasi, baik itu OS X maupun iOS.

15. Eddy Cue Sebagai VP. Internet Service : Mengawasi toko Online konten Apple iTunes Store dan bertanggung jawab membangun dan memperkuat layanan online untuk memenuhi harapan yang tinggi dari pelanggan Apple.

16. Hiroky Asai Sebagai VP. Creative Director : bertanggung jawab untuk semua kemasan, grafis ritel toko, website, toko on-line, pemasaran langsung, video, dan acara grafis untuk Apple secara global dan Desainer yang bertanggung jawab untuk setiap bagian dari komunikasi pemasaran termasuk periklanan.

17. Michael Feenger Sebagai VP. iphone sales : bertanggung jawab atas pemasaran dan penjualan produk iphone dan layanan yang dihasilkan.

18.John Brandon sebagai VP. channel sales : Bertanggung jawab atas saluran pemasaran.

19. John Couch Sebagai VP. Education Sales : bertanggung jawab untuk mengemudi Apple penjualan dan strategi pemasaran di pasar pendidikan.

20. Michael Culbert VP. Architecture : Bertanggung jawab dalam mendisain,kemampuan teknologi apple dan mengerti/faham tentang aplikasi rancang-bangun perusahaan.

21. Steve Zadesky Sebagai VP. Iphone/Ipod Design : memiliki tanggung jawab perusahaan untuk mengawasi perencanaan dan pelaksanaan semua Desain & Konstruksi proyek, apakah konstruksi baru, renovasi atau perluasan.

22. David Tupman Sebagai VP. Hardware Engineer Iphone/Ipod : Bertanggung jawan pada Hardware Dan Engineer Iphone Dan Ipod.

23. Dan Riccio Sebagai VP. Ipad : Bertanggung Jawab sebagai kontributor kunci untuk sebagian besar perangkat keras perusahaan dan berperan penting dalam semua produk iPad Apple.

24. John Theriault Sebagai VP. Global Secutity : Bertanggung jawab atas keamanan Perusahaan.

25. Betsy Rafael Sebagai VP. Controller : mengawasi hubungan investor, pajak, sistem informasi, audit internal dan fasilitas fungsi. Dia melapor kepada CFO dan melayani di komite eksekutif perusahaan.

26. Gary Witfler Sebagai VP. Treasurer : Bertanggung Jawab untuk mengatur dan menampung semua keuangan yang ada dan mengeluarkan sesuai prosedur dan otoritas yang di milikinya.

27. Greg JoswiakTchao Sebagai VP. Iphone Marketing : Bertanggung jawab untuk bidang pemasaran dalam menangani penjulan produk Iphone dan melapor kepada SVP Marketing.

28.Michael Tchao Sebagai VP. Ipad Marketing : Bertanggung jawab untuk bidang pemasaran dalam menangani penjulan produk Ipad dan melapor kepada SVP Marketing.

29. David Moody Sebagai VP. MAC Marketing : Bertanggung jawab untuk bidang pemasaran dalam menangani penjulan produk MAC dan Melapor kepada SVP Marketing.

30. Ron Okamoto Sebagai VP. Developer Relations : Bertanggung jawab atas pemasaran dalam hubungan pengembangan perusahaan.

31.Brian Croll Sebagai VP. Software MAC Marketing : Bertanggung jawab untuk bidang pemasaran dalam menangani penjulan Software MAC dan Melapor kepada SVP Marketing.

32.Bud Tribble Sebagai VP. Software Technologi : Bertanggung Jawab untuk pengembangan perangkat lunak Macintosh asli di mana ia membantu untuk merancang Mac OS dan user interface.

33. Simon Patience VP. Core OS : Bertanggung jawab untuk pengembangan perangkat lunak Core OS MAC.

34.Max Palley VP. AUDIO/VIDEO : : Bertanggung jawab untuk pengembangan perangkat lunak Audio/Video MAC OS.

35. Jeff Robbin VP. CONSUMER APPS : Bertanggung jawab untuk pengembangan system applikasi konsumen.

36. Kim Vorrath VP. PROGRAM MANAGEMENT : Bertanggung jawab untuk proses mengelola beberapa proyek yang terkait, dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja IOS Software.

37. Isabel Ge Mahe VP. IOS Wireless Software : Bertanggung jawab pada pengembangan perangkat lunak wireless IOS Software.

38. Henry Lamiraux VP. Engeneering IOS APPL : Bertanggung jawab membantu pada pengembangan aplikasi IOS Software.

39. Roger Rosner VP. Produktivity APPL : Bertanggung jawab untuk produktivitas Applikasi IOS software.

40. Greg Gilley VP. VIDEO APPS : Bertanggung jawab untuk pengembangan Applikasi Video IOS Software.

41. Jerry Mcoougal VP. Retail : Bertanggung jawab membantu dalam mempersiapkan kebijakan iklan, dalam rangka menciptakan Pelanggan baru dan basis klien.

42. Deirore O’brien VP. Operations tim yang bertanggung jawab untuk membantu mengawasi operasi sehari-hari untuk mendukung pertumbuhan dan memastikan bahwa produk Apple memenuhi standar kualitas tertinggi.

43. Shabih Khan VP. Operations : tim yang bertanggung jawab untuk membantu mengawasi operasi sehari-hari untuk mendukung pertumbuhan dan memastikan bahwa produk Apple memenuhi standar kualitas tertinggi.

44. Rita Lane VP. Operations : tim yang bertanggung jawab untuk membantu mengawasi operasi sehari-hari untuk mendukung pertumbuhan dan memastikan bahwa produk Apple memenuhi standar kualitas tertinggi.

45. William Frederick VP. Fulfillment : membuat pelanggan yakin menerima pesanan benar mereka dalam kondisi baik dan sesuai jadwal. Dia memimpin timnya dalam memproses pengiriman dan menyelesaikan keluhan pelanggan. Untuk memastikan margin keuntungan dipertahankan, manajer pemenuhan harus memiliki kontrol yang sangat baik persediaan untuk memfasilitasi pengiriman barang yang tepat waktu dan barang dagangan.

46. Jennifer Balley VP. Online Store : untuk memastikan bahwa semua barang yang dijual adalah up-to-date, memiliki ukuran yang benar, harga dan sejenisnya. Dia juga bertanggung jawab untuk daftar kebijakan toko serta memasang keranjang belanja bagi pelanggan untuk digunakan.

47. Douglas Beck VP. Japan : Bertanggung jawab untuk memastikan bahwa produk Apple Jepang memenuhi standar kualitas tertinggi.


Postingan terkait: